Games Blog

Thursday, June 13, 2019

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Untuk Komputer Berbasis Windows

| Thursday, June 13, 2019
Perekam Layar PC Terbaik - Untuk kalian yang suka melihat video tutorial atau tips di YouTube, pasti pernah bertanya-tanya bagaimana cara merekam layar PC yang sedang digunakan. Ternyata banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar komputer, sehingga bisa memudahkan para penggiat Vlog atau YouTuber untuk membuat video yang lebih berkualitas dan menarik.

Software perekam layar PC adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam aktifitas kegiatan komputer. Tanpa harus repot-repot menggunakan kamera untuk merekam, dengan menggunakan aplikasi perekam layar komputer maka kalian sudah bisa merekam aktifitas komputer. Baik untuk merekam film streaming, maupun gamer yang sedang bermain game online ataupun offline.

Software Perekam Layar PC Terbaik      



Banyak aplikasi perekam layar komputer terbaik, yang bisa kalian temukan di internet. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Karena dengan screen Recorder tersebut kalian bisa menghasilkan video tutorial yang dapat dilihat oleh orang banyak. Untuk kalian yang masih bingung cara merekam layar komputer, maka sebagai rekomendasi berikut adalah perekam layar PC yang bisa kalian gunakan.

1. Bandicam



Aplikasi perekam layar komputer yang pertama adalah Bandicam Screen Recorder. Salah satu software yang cukup populer dikalangan para gamer maupun vloger. Karena kemampuan software ini sudah tidak diragukan lagi, yakni mampu merekam game PC hingga resolusi 4K. Selain itu kalian juga bisa merekam area layar dengan ukuran tertentu, tanpa harus merekam full satu layar.

2. NVIDIA Shadowplay



Aplikasi screen recorder yang berikutnya adalah, NVIDIA Shadowplay. Sebuah solusi cerdas yang diberikan oleh NVIDIA untuk merekam aktifitas komputer. Software ini sudah terakselerasi dengan PC windows yang menggunakan GPU GeForce. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah, kemampuannya yang dapat merekam mundur hingga 20 menit kebelakang dengan resolusi hingga 4K. Sehingga semua kejadian yang terlewatkan, dapat direkam kembali tanpa masalah.

3. Action Screen Recorder



Software perekam layar berikutnya adalah Action Screen Recorder. Software ini sangat direkomendasikan oleh para YouTuber untuk merekam aktifitas layar PC. Selain itu kalian juga bisa melakukan live streaming yang bisa langsung dibagikan ke sosial media. Disamping itu kalian juga bisa menghubungkan webcam ketika live streaming agar video yang kalian rekam bisa menjadi lebih menarik.

4. XSplit Gamecaster



Screen recorder ini sangat mudah untuk digunakan, karena software ini akan mengkonfigurasi secara otomatis sesuai dengan spesifikasi komputer yang digunakan. Karena kualitas hasil rekamannya yang sangat bagus, tidak heran jika para vloger menggunakan aplikasi ini untuk membuat video tutorial atau sejenisnya. Disamping itu software ini juga mampu mendukung rekaman hingga resolusi 8K.

5. OBS (Open Broadcaster Software) 

Open Broadcaster Software atau biasa yang disebut dengan OBS adalah sebuah aplikasi perekam layar PC yang open source. Karena open source, aplikasi ini banyak digunakan oleh para pembuat Vlog ataupun YouTuber. Disamping itu kalian juga bisa melakukan live streaming ketika sedang menggunakan aplikasi ini, lalu membagikannya ke YouTube atau Twitch.

Membuat video atau merekam kegiatan layar komputer sudah tidak terlalu sulit seperti dulu, yang harus menggunakan kamera. Kini dengan adanya aplikasi perekam layar komputer, hanya dengan sedikit pengaturan kalian sudah bisa merekam aktifitas layar PC kalian. 

Itulah dia rekomendasi 5 software perekam layar PC terbaik, Dengan menggunakan aplikasi yang telah disebutkan diatas, maka kalian bisa merekam kejadian tanpa harus terlewatkan. Baik sedang bermain game PC maupun sedang menonton film streaming.

Related Posts

No comments:

Post a Comment