Games Blog

Wednesday, June 19, 2019

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

| Wednesday, June 19, 2019
Menghapus Aplikasi Bawaan - Smartphone yang menggunakan Operating System Android terbaru, pasti sudah terpasang dengan aplikasi-aplikasi bawaan atau bloatware. Salah satu kebijakan dari Google yang mengharuskan smartphone baru untuk menggunakan aplikasi bawaan dari Google.

Namun tidak semua pengguna smartphone, merasa senang dengan aplikasi yang di bundling tersebut. Justru banyak dari mereka yang merasa terganggu dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Sehingga aplikasi bawaan dari android tersebut banyak yang tidak digunakan oleh para pengguna smartphone. Sehingga mereka lebih memilih aplikasi lain yang sejenis dan lebih populer dikalangan pengguna smartphone.

Menghapus Aplikasi Bawaan Di Smartphone Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root

Dengan penggunaan dua aplikasi dengan fungsi yang sama dalam satu smartphone, maka ruang penyimpanan pada smartphone tersebut akan cepat penuh. Itulah mengapa banyak para pengguna smartphone merasa tidak senang dengan adanya bloatware pada smartphone keluaran terbaru.

indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz
Untuk kalian yang merasa terganggu dengan adanya bloatware tersebut, tidak perlu khawatir. Karena kalian bisa menghapus aplikasi bawaan di android tersebut, jika smartphone yang kalian gunakan sudah di root. Tapi banyak dari pengguna yang merasa takut untuk melakukan root android. Karena jika gagal dalam melakukan root, maka bisa membuat smartphone kalian boot-loop atau mati total.

Namun untuk kalian yang takut untuk melakukan root, tidak perlu khawatir. Karena selain cara yang mengharuskan root android, ternyata ada cara lain untuk menghapus aplikasi bawaan android tanpa root. Cara yang cukup mudah bagi kalian yang tidak ingin di root smartphonenya. Maka kalian wajib untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini.

indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz
  1. Langkah pertama yang wajib kalian lakukan adalah, masuk ke dalam menu Setting lalu pilih Apps atau Apps & Notifications.
  2. Selanjutnya kalian bisa cari dan klik pada aplikasi tersebut.Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root
  3. Lalu setelah kalian masuk pada menu pengaturan, kalian bisa pilih Disable. Sehingga akan muncul peringatan yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut dinonaktifkan. Setelah itu kalian pilih Disable App.
  4. Lalu akan muncul peringatan kembali, yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut akan dikembalikan pada versi pabrik yang akan menghapus semua updatenya. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root
  5. Setelah itu kalian bisa pilih OK untuk menghapus aplikasi bawaan android tersebut.
  6. Selesai.
indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz Cara yang diatas memang tidak menghapus aplikasi secara permanen, tetapi hanya updatenya saja yang dihapus. Tetapi aplikasi yang telah kalian disable tersebut sudah tidak akan muncul lagi pada daftar aplikasi atau App Draw. Meskipun sudah di disable tapi kalian masih bisa menemukan aplikasi tersebut di menu Setting dan Apps atau Apps & Notifications, dan rubah All Apps menjadi Disabled.

Namun jika kalian ingin mengaktifkan kembali aplikasi bawaan android tersebut, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah diatas. Kalian hanya perlu meng-enable aplikasi yang diinginkan jika aplikasi bawaan tersebut ingin diaktifkan kembali.

indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz

Mungkin bagi sebagian pengguna smartphone, masih ragu atau takut untuk menghapus bloatware atau aplikasi bawaan android. Tapi dengan mengikuti langkah-langkah diatas, cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root sangatlah mudah. Dijamin dengan menggunakan tips diatas, aplikasi yang tidak kalian gunakan akan langsung hilang dari daftar aplikasi atau App Draw. 

indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz indogiz

Related Posts

No comments:

Post a Comment